Global Variables

Minggu, 04 Maret 2012

Menulis itu gampang

Pernah ngerasa ide lenyap begitu saja?
atao berasa ide timbul dan tenggelam [bahasa Acehnya : tuwoe-tuwoe ingat]
seperti kamu ingin BAB tapi gak bisa keluar? [ups maaf rada pulgar hihihi :)
tidak bermaksud apa2 hanya perumpamaan aja kok]..
Kalu hal itu terjadi pada anda.. segeralah periksakan diri anda ke rumah sakit jiwa.. [lho??] gak dunk.. hehehe :)
Hmm.. gue  pengen berbagi tifs.!
Hmm.. Kemaren gue baru bikin Blog tapi bingung posting artikel yg keq mn, jadi mikir2 panjang ug,,
Karena postingan sebelumnya hanya sedikit cuap-cuap, maka kali ini gue akan kasih sebuah postingan yang mungkin sedikit bermanfaat bagi kalian :) Let’s cekidot.
Nah, karena kemaren gue banyak ngeliat blog-blog di blognya UNAND yang masih belum dikelola dengan baik alias nggak ada postingan. Dan menurut gue hal ini teradi karena susahnya para blogger buat nulis (mungkin karena belum biasa ding). Untuk  itu kali ini gue akan ngasih sedikit tips buat para sahabat blogger biar gampang bikin postingan (udah kayak penulis senior ajja ). Tentunya tips ini versi gue, versi Penulis Cemen, hehehe :) . Silahkan disimak tips berikut (sok keren :):

1.    Pertama, biar gampang nulis sobat sekalian harus menenangkan pikiran dulu. Kenapa:?: Karena dengan pikiran yang tenang dan jernih ide-ide dan inspirasi akan datang dengan mudah Ding. Kalau susah buat nenagin pikiran minum aja segelas air putih, and kalo belum bisa juga minum aja combantrine (emang cacingan?) hehehe:)lol:.
2.   Kedua, kalo kesulitan buat nyari ide tentang apa yang mau ditulis, gue sarankan untuk menulis hal-hal kecil dulu. Misalnya  tentang kegiatan loe sehari-hari, atau tentang apa yang loe lakuin hari ini. Just simple Man:!::!: (sok cool banget).
3.   Ketiga, sangat disarankan untuk rajin membaca. Karena ide bisa timbul dari apa yang loe baca. Bacaan apapun nggak masalah. Dan disarankan untuk membaca buku-buku lucu dan ringan seperti buku-bukunya Radithya Dika dan yang satu spesies dengan itu. Dan jangan coba-coba baca majalah playboy:!:.
4.   Keempat, loe bisa menjadikan hobi sebagai bahan tulisan. Misalnya loe hobi musik, nah loe bisa tulis segala hal yang berhubungan dengan musik. Atau loe hobi di bidang IT, loe bisa tulis segala sesuatu tentang itu.
5.   Kelima, tulislah hal-hal yang dekat dengan keseharian loe. Misalkan loe seorang mahasiswa, nah loe bisa tulis mengenai materi-materi yang terkait dengan perkuliahan loe. Dijamin nggak bakalan kehabisan ide.
6.   Keenam, untuk yang satu ini sebenarnya gue males buat nyaranin. Tapi mo gimana lagi, kalo emang susah buat nulis, mungkin ini adalah jalan terakhir. What is that??? COPAST atau REPOST. Pasti ada yang bertanya-tanya ini makanan seperti apa. Hmmm… COPAST adalah Copy Paste. Loe bisa copy paste dari postingan blog orang lain. Tapi ingat jika loe melakukan copy paste, harap cantumkan blog sumbernya. Tapi tips ini tidak gue sarankan, karena membunuh kreatifitas.
Nah, itulah sedikit tips singkat dari gue Penulis Cemen agar kalian mudah buat bikin postingan.
Tips ini boleh diterapkan, boleh juga nggak. Kenapa?
Karena gue emang nggak berbakat bikin tips.maunya posting bahan skripsi hehe.. )
Gak,Cuma canda koq..
Anyway, sekian dulu tips dari gue. Selamat Mencoba en Keep blogging.
Salam teuku :)lol:

0 komentar:

Posting Komentar